Arief Tjahjoko pemenang Sayembara Logo APEC 2013


Arief Tjahjoko asal Malang keluar sebagai pemenang Sayembara Logo Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013. Arief terpilih bersama dua pemenang lainnya Andhika Prawira (Bandung) dan Anto Wibowo (Jakarta). Hasil kreasi Arief Tjahjoko ini menjadi logo APEC Indonesia 2013. Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna menyampaikan pengumuman pemenang sayembara tersebut di Jakarta hari ini (5/9/2012).

Logo APEC hasil karya Arief Tjahjoko itu mencerminkan pandangan dan prioritas Indonesia saat menjadi ketua dan tuan rumah APEC pada tahun 2013.

Dikatakan Priatna, pemilihan logo melalui sayembara yang terbuka untuk umum bertujuan meningkatkan rasa kepemilikan masyarakat Indonesia terhadap agenda perekonomian yang akan diusung melalui APEC Indonesia 2013.

Salah satu Kontestan Logo APEC Indonesia 2013

Seperti tercantum dalam pengumuman sayembara, seluruh desain peserta dan pemenang sayembara menjadi milik Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kemlu.

Panitia juga berhak untuk menyunting tampilan logo untuk keperluan keketuaan dan persidangan APEC Indonesia 2013.

Logo APEC periode 2000 - 2005


Logo APEC periode 2006 - 2012

Keketuaan dan ketuanrumahan APEC Indonesia 2013 diharapkan dapat mengulang kesuksesan penyelenggaraan KTT APEC di Bogor pada 1994 yang menghasilkan kesepakatan Bogor Goals; berkontribusi menentukan arah kerja sama ekonomi dan perdagangan di kawasan yang sejalan dengan prioritas dan kepentingan nasional; serta menjadi sarana promosi investasi dan pariwisata nasional.

sumber: deplu.go.id

POSTED BY
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Arief Tjahjoko pemenang Sayembara Logo APEC 2013

  1. Anonim says:

    kok beda sama yg di umumkan ya?

    http://wartaekonomi.co.id/berita6692/menlu-perkenalkan-logo-apec-indonesia-2013.html

  2. Anonim says:

    Pada saat rangkuman blog ini ditulis, belum dtunjukkan hasil karya Arief Tjahjokonya oleh Kemenlu. Dan gambar di atas adalah gambar "salah satu kontestan" bukan gambar pemenangnya. Gambar Arief Tjahjoko benar seperti yang diwartakan warta ekonomi.

Leave a Reply