Apresiasi untuk Juara Sayembara Maskot PIMNAS XXII 2009


Salam hangat dari BedahLogo.
Kali ini kami ingin memberikan apresiasi bagi rekan yang memenangkan sayembara logo.

Berikut adalah petikan ulasan singkat yang penulis dapatkan dari rekan Agus Santoso.

Agus Sudiyanto, juara lomba cipta maskot PIMNAS XXII 2009 menerima apresiasi dari UB. Sebagai pemenang utama, ia berhak menerima hadiah berupa uang tunai Rp. 5.000.000,00 setelah menyisihkan sejumlah peserta yang berasal dari berbagai universitas.

Aksa, panggilan akrab Agus, mengungkapkan tertarik untuk ikut serta dalam sayembara ini setelah tahu dari website UB. "Karena PIMNAS acara nasional, saya jadi tambah tertantang", tutur mahasiswa tingkat pertama Lembaga Pendidikan Komputer (LPK) Alfabank Surakarta ini. Aksa memang memiliki basic keilmuan yang mendukungnya ikut serta dalam lomba maskot. Sebelum mengambil desain grafis di almamaternya sekarang ini, sebelumnya ia mengambil seni rupa sewaktu di SMA.
Aksa berhasil menyelesaikan desain maskot PIMNAS XXII 2009 dalam waktu 2 hari. "Tapi ya itu, benar-benar saya forsir mengerjakannya", tuturnya. Ia mulai mengerjakan karyanya dengan mengumpulkan referensi gambar dilanjutkan dengan membuat sketsa secara manual. "Coretan-coretan sketsanya tidak cuma satu, tapi banyak. Harus dipilih karakter Cucak Ijo yang gemuk, semangat, atau energik", ucapnya. Dari hasil sketsanya itu, ia menlanjutkannya dengan finishing di komputer.

Inilah hasil karyanya.


Bagaimana menurut rekan-rekan pembaca?
Silahkan komentarnya. Terima Kasih. Dalam Salam Bedah Logo.

POSTED BY
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : Apresiasi untuk Juara Sayembara Maskot PIMNAS XXII 2009

  1. Anonim says:

    Bentuk yang aneh .... :(

Leave a Reply