Sony Vaio Windows 8 dengan Layar Sentuh


Tiga produk VAIO terbaru, yang dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Windows 8 dan layar sentuh, diperkenalkan PT. Sony Indonesia pada hari Rabu (10/10), di Four Seasons Hotel Jakarta.

Peluncuran Lini Produk Sony Vaio terbaru

Tiga produk terbaru tersebut, yakni komputer jinjing hybrid VAIO Duo 11, New VAIO E14P, dan New VAIO T13, yang rencananya baru akan dipasarkan di Indonesia mulai November mendatang.

VAIO Duo 11 menjadi salah satu produk andalan dari lini terbaru Sony Vaio kali ini, yang didesain khusus bagi para pebisnis aktif dan praktis, karena dapat digunakan sebagai komputer jinjing atau tablet. Perubahan bentuk dari komputer jinjing ke tablet atau sebaliknya, didesain mudah dan singkat karena dilengkapi dengan teknologi “Surf Slider”.

VAIO Duo 11 dilengkapi dengan Windows 8, yang merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, dan cocok bagi pengguna komputer konvensional tapi juga untuk komputer tablet dengan layar sentuh.

“Biasanya pengguna komputer tablet merasa kerepotan saat mengetik dengan keyboard virtual di layar sentuh, dan pada akhirnya akan membeli keyboard tambahan. Namun dengan VAIO Duo 11, para pengguna tidak akan mengalami kerepotan seperti itu, karena hanya dengan menarik layar ke atas, layar secara otomatis akan terangkat dan berubah bentuk menjadi notebook pada umumnya,” ujar Product Manager PT. Sony Indonesia Leo Marathon.



Leo juga menjelaskan, layar sentuh tetap dapat digunakan saat VAIO Duo 11 telah bertransformasi ke bentuk laptop, dan memudahkan pekerjaan kantor, seperti saat sedang mengedit tulisan. Huruf dapat langsung dihapus dengan menyentuh tulisan di layar.

Selain itu, VAIO Duo 11 juga dilengkapi dengan pena elektronik “Digitiser Stylus”, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman seperti saat menulis dengan kertas. Ketika menggunakan “Digitiser Stylus” layar sentuh tidak akan mendeteksi tekanan telapak tangan yang menempel di layar waktu menulis atau menggambar.

Meskipun terlihat praktis dan mudah digunakan, sayangnya VAIO Duo 11 memiliki bobot yang lebih berat di antara kompetitor komputer tablet sejenis, yakni 1,3 kg, dan spesifikasi standar yang bisa dikatakan tidak lebih menonjol dibandingkan dengan ultrabook kompetitor lainnya.

Sementara New VAIO E14P dan New VAIO T13, memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan hanya terletak pada sistem operasi Windows 8 dan layar sentuh. Engsel layar juga diperkuat untuk menahan tekanan jari saat menggunakan layar sentuh.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Sony Indonesia Arai Satoru, menyatakan kembali diluncurkannya lini VAIO terbaru di Indonesia dipicu oleh pertumbuhan pasar VAIO di Indonesia yang dalam 6 tahun terakhir mengalami peningkatan sebanyak 25 kali lipat, sehingga Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi Sony.

Meningkatnya pertumbuhan komputer tablet di Indonesia, juga menjadi salah satu faktor Sony meluncurkan VAIO Duo 11 di Indonesia.

Menurut data GFK Retail and Technology Indonesia, penjualan tablet tahun ini diperkirakan mencapai 860.000 unit atau melesat 100 persen dari prediksi penjualan 2011 sebesar 430.000 unit. Hal ini disebabkan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat yang semakin tinggi memakai internet, dan keunggulan tablet yang multiguna serta praktis dibawa ke mana-mana.

LOGO DAN NAMA VAIO

Vaio merupakan kumpulan lini produk yang terintegrasi. Nama VAIO sendiri merupakan kependekan dari Video Audio Integrated Operation. Dari sisi logo, Vaio menggunakan logo berbentuk tulisan namanya sendiri-sering disebut logotype. 

Logo Vaio
Logotype Vaio ini terdiri dari 2 bagian. Pada huruf VA mengambil inspirasi dari bentuk gelombang analog, sedangkan bagian IO menunjukkan angka 1 dan 0 yang merepresentasikan bilangan binner pada dunia digital. Secara keseluruhan, Logo Vaio menunjukkan kolaborasi dan integrasi antara gelombang analog dan digital, yang saat ini telah banyak dijumpai di kehidupan masyarakat luas.

Logo Vaio Analog Digital






POSTED BY
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Recommended Post Slide Out For Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...